Rabu, 27 Agustus 2014

Mengenal Zoom Tool CorelDraw


Tool keempat adalah Zoom Tool. Tool ini berfungsi mengatur zoom. Di dalam Zoom Tool masih ada Pan Tool yang digunakan untuk menggeser halaman tanpa mempengaruhi zoom. Jika kita memilih Zoom Tool, maka icon akan berubah menjadi seperti kaca pembesar dengan tanda “+” di dalam lingkaran. Sementara pada Property Bar terdapat icon-icon sebagai berikut:
Kotak “A” menampilkan berapa persen halaman dizoom. Kita bisa mengatur zoom dengan mengganti angka di dalamnya lalu tekan enter. Icon “B” jika diklik, maka halaman akan terzoom in (menjadi besar) tanpa menggeser halaman. Untuk icon “C” sebaliknya, yaitu menjadi lebih kecil. Lalu jika tidak ada obyek yang terseleksi, icon “D” tidak akan bisa diklik. Icon tersebut akan bisa digunakan ketika ada satu atau lebih obyek yang terseleksi. Sementara icon “E” untuk menzoom pada area yang di dalamnya ada obyeknya. 


Icon “F” digunakan untuk menampilkan halaman secara penuh di tengah-tengah. Icon “G” untuk memfitkan (menyesuaikan) lebar halaman dengan Tool Bar dan scroll kanan. Sementara icon “H” untuk memfitkan tinggi halaman.

Selain itu, kita juga bisa mendrag cursor hingga area di dalamnya dikelilingi kotak dengan garis terputus. Maka area yang di dalamnya tadi akan terfit.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates